Pulau Kera, Nusa Tenggara Timur

Pernah nonton Video Klip Slank? Yap,salah satu Band Papan Atas Indonesia ini pernah menggunakan pulau Kera sebagai latar belakang Video Klipnya yang berjudul “Selalu Begitu”,Coba di Search aja di Youtube.Com.

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-01

Lets we go to Monkey Island!!!

Mungkin bagi kita yang tinggal di Indonesia Barat hanya tahu tentang Pulau Komodo, Pulau Flores dan beragam Wisata di Pulau Flores seperti Gunung Kelimutu, Labuan Bajo, Ende, Pulau Alor dan Sebagainya tetapi tidak tahu tentang Pulau Kera.

Hampir setahun yang lalu tepatnya Bulan Juni 2012, Saya dan beberapa teman mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi pulau ini. Rugi rasanya jika sudah berada di Kupang tapi tidak menyempatkan diri mengunjungi Pulau indah yang satu ini. Pulau Kera (Monkey Island) pantai yang begitu indah dengan pasir pantai yang begitu bersih dan berwarna sedikit kemerahan. Warna merah yang terdapat di pasir pantai Pulau Kera ini berasal dari karang yang berwarna merah yang banyak terdapat di perairan kupang yang tergerus oleh ombak laut dan terbawa ke pantai.

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-07

Keong diatas Butiran Pasir yang Indah

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-10

Kerang yang Cantik diantara Butiran Pasir Pantai

Jalan-jalan ke Pulau Kera sungguh merupakan pengalaman yang menyenangkan. Kita bisa bermain pasir di pantai, mencari keong (klomang) atau duduk menikmati udara yang segar dibawah pohon kelapa atau berenang dan bermain air di laut yang masih terjaga kebersihannya. Tapi meskipun begitu masih juga akan kita temui beragam sampah yang terdapat dipantai, sepertinya sampah-sampah tersebut terbawa ombak dan terdampar di pulau ini.

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-04

Terdampar di Pulau Kera, Hehehhehe

Pulau Kera sendiri bukan pulau tak berpenghuni, pulau ini ditinggali oleh Suku Sabu yang mayoritas beragama muslim. Sehingga jika kita berjalan ke tengah pulau kita akan mendapati sebuah mesjid berada disana. Mereka membangun petak-petak rumah dari kayu yang terbilang sangat minim untuk tempat tinggal. Mayoritas mereka adalah nelayan yang mencari nafkah dengan melaut. akan kita temui banyak kapal yang berlabuh di Pulau ini. Untuk kebutuhan, mereka tinggal pergi ke Kupang di Pulau Timor dengan menggunakan Kapal-Kapal yang mereka miliki.

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-08

Pemukiman Penduduk di Pulau Kera

jalan-jalan-ke-Pulau-Kera-09

Kapal-kapal Penduduk yang sedang Berlabuh

“Air laut yang begitu jernih, pasir pantai yang begitu indah dan bersih, udara yang begitu segar. Sungguh benar-benar alam yang indah dan eksotis. Bersyukur bisa melihat dan menikmati ini semua. Semoga tampat ini tetap terjaga dan dijauhkan dari tangan-tangan nakal yang suka merusak alam ini.”

Jadi bagi teman-teman yang sedang jalan-jalan ke Nusa Tenggara Timur, tidak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi Pulau Kera.

Sekedar informasi, Saya pergi kesana dengan teman-teman kerja saya. Termasuk Pacar saya, Winny. Lihat Disini untuk Artikelnya mengenai Pulau Kera. “Indahnya Bercermin di Pulau Kera

Keyword: Pulau Kera, Pulau Kera Kupang, Jalan-jalan ke Pulau Kera, Pulau Kera Nusa Tenggara Timur, Liburan ke Pulau Kera, Wisata ke Pulau Kera, Pulau Kera yang Indah, Tempat Wisata Pulau Kera, Travelling ke Pulau Kera, Trip ke Pulau Kera, PAsir Pantai di Pulau Kera, Pulau Kera Nusa Tenggara Timur, Pulau Kera Eksotis, Pulau Kera Indonesia, Pulau Kera dan Kupang

18 responses to “Pulau Kera, Nusa Tenggara Timur

  1. kueren gan..i love indonesia!

  2. daboo tertanam di dalam pantai

  3. jadi pengen kesana gan hhee..

  4. kapan yah bs main ke pulau kera…

Ayo Berikan Komentar Terbaik Anda Untuk Artikel Yang Saya Buat Ini!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s